Temanku Sembuh Karena Makan Pare


(Gambar: unikdong.blogspot.com)
 
Beberapa tahun yang lalu, seorang teman kerja saya tiba-tiba saja mengalami stroke ringan yakni bagian mulut tidak dapat digerakkan / digunakan secara normal. Berbicara pun seperti orang gugu yang kesulitan mengucapkan kata demi kata. Teman saya ini adalah orang yang paling anti sekali dengan yang namanya obat-obatan. Jika dia kebetulan sakit kepala, dia biasanya hanya minum teh pahit hangat dan mengikat bagian kepala. Ajaib bin amazing, penyakit sakit kepalanya sembuh tanpa harus menggunakan atau mengkonsumsi obat.

Nah...kebetulan saat menderita stroke ringan ini dia hobi sekali makan pare, alias sayur pare dimakan mentah-mentah tanpa dimasak. Walaupun kita mengatakan bahwa pare itu rasanya pahit, namun kenyataannya teman saya tersebut sembuh dalam waktu sekitar seminggu dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Ini merupakan anugerah Tuhan yang sangat teman saya syukuri. Dan memang dengan menghindari obat-obatan tubuh manusia akan terasa lebih berenergi dan tidak cepat mengalami penuaan.

Begitu luar biasa manfaat sayur pare ini bagi kesehatan tubuh manusia. Pare menurut para ahli, pare memang mengandung zat untuk melawan sel kanker dan bisa menurunkan kadar gula darah. Khasiat ini diperoleh dari salah satu kandungan zat dalam pare, yaitu "lesichin" dan zat lain yang berfungsi untuk mengaktifkan kinerja dari sistem kekebalan tubuh manusia.

Pare juga mengandung serat, Vitamin C, Karotin, dan Kalium yang bermanfaat untuk menambah kemampuan tubuh dalam melindungi dirinya sendiri dari berbagai penyakit. Dengan dosis yang sesuai dan teratur, mengkonsumsi pare dapat meningkatkan kesehatan manusia. Dari pengalaman teman saya tersebut, saya yang sejatinya memang doyan makan sayur pare, menjadi semakin yakin dan semakin hobi makan sayur pare agar saya lebih sehat dan fit sepanjang hari. Bagaimana dengan Anda?

Blog Archive