Rumah Yang Sehat dan Nyaman


Rumah merupakan tempat berkumpulnya semua anggota dari sebuah keluarga. Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang super primer dewasa ini. Betapa tidak, sampai saat terutama di kota-kota besar masih banyak keluarga yang masih kesulitan mencari atau memiliki rumah tempat tinggal yang nyaman dan standar. Karena harganya yang masih mahal, beberapa orang memutuskan untuk menyewa atau mengontrak rumah agar dapat hidup sehat dan nyaman.

Yah...rumah yang sehat dan nyaman itu adalah dambaan banyak orang. Dan menurut beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa rumah yang sehat harus memiliki atau memenuhi hal-hal sebagai berikut :
  1. Tersedianya Air Bersih
  2. Memiliki Halaman Yang Cukup
  3. Adanya Tempat Pembuangan Sampah dan Saluran Pembuangan Air
  4. Tersedia Udara Yang Bersih
  5. Memiliki Ruang Tamu, Ruang Makan, dan Ruang Tidur
  6. Memiliki Fasilitas MCK Yang Memadai
  7. Berada di Wilayah Yang Jauh Dari Pabrik atau Kebisingan.
Seandainya ketujuh hal tersebut dapat terpenuhi, makan rumah yang kita tempati sudah bisa dikategorikan sehat dan nyaman. Dengan rumah yang sehat dan nyaman maka berpengaruh positif pula bagi kesehatan para penghuninya. 

Lalu...bagaimana dengan Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta ini ??? Yah...kita sama-sama berdoa dan berusaha agar rumah yang sehat dan nyaman dapat kita miliki. Amin