Manfaat Daun Salam

Daun salam merupakan salah satu rempah yang sangat terkenal di masyarakat Indonesia. Daun salam biasanya digunakan oleh kaum ibu untuk memasak agar makanan yang dihasilkan memiliki rasa yang lebih gurih dan nikmat. Daun salam ini akan menghasilkan aroma makanan yang wangi dan menarik.

Daun salam dalam bahasa latin dikenal dengan istilah Syzygium Polyanthum yang pohonnya hidup di daaerah tropis seperti Indonesia. Dan memang negara kita terkenal dengan rempah-rempahnya yang khasiatnya sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Bahkan dulu negara Eropa banyak yang tertarik dengan sumber daya alam dari negara kita.

Ternyata daun salam memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh manusia jika dikonsumsi sesuai aturan. Manfaat daun salam ini antara lain:
  1. Obat Sakit Diare/ Mencret, cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan 20 lembar daun salam yang sudah dicuci, kemudian air sebanyak 2 liter, serta 2 sendok makan garam. Rebuslah ketiga bahan tersebut hingga mendidih dan minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari sampai diare anda sembuh.
  2. Obat Sakit Maag, cara penggunaannya adalah dengan merebus 15 lembar daun salam dengan 2 liter air dan tambahkan gula aren secukupnya. Kemudian minumlah ramuan rebusan daun salam tersebut untuk mengobati sakit maag Anda secara teratur.
  3. Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, cara penggunaannya adalah dengan merebus 15 lembar daun salam dengan 3 gelas air sampai mendidih. Rebus terus sampai tersisa hingga 1 gelas air rebusan daun salam. Minumlah secara teratur sampai tekanan darah Anda menurun.
Itulah beberapa manfaat daun salam bagi kesehatan tubuh manusia. Sampai saat ini manfaat daun salam masih diteliti untuk berbagai macam penyakit lainnya.